Oil Crot! Ngecrot Bareng Pengusaha Chandra Ekajaya

Salam crot! Itulah jargon paling legendaris dari perusahaan oil paling ternama di Indonesia, yaitu oil crot. Ketika membacanya, Anda pasti akan langsung terkaget bahwa crot akan direferensikan pada hal-hal negatif. Stop! Crot dalam hal ini karena hal tersebut masuk pada enjambemen yang berarti menunjukkan sebuah suara. Dalam hal ini, suara tersebut memiliki referensi pada pihak lain yang mengkategorisasikan bahwa minyak oli ini membuktikan sebuah kualitas yang luar biasa. Kualitas super dari minyak mesin ini pun dibuktikan dengan popularitas produk tersebut sehingga mampu menjamah semua konsumen. Dalam hal ini, konsumen dari produk ini pun meliputi para pembalap kelas teri sampai kelas kakap yang menjadi tolak ukur akan kualitas minyak ini. Sukses dengan produk ini, tentu tak luput dari seorang CEO yang memiliki tangan emas dalam menjalankan bisnis ini. Dialah Chandra Ekajaya.

Lelaki kelahiran Malang, Jawa Timur ini memang belum genap 30 tahun, dimana bisnis menguntungkan ini dimulainya dari nol. Tumbuh dari keluarga yang sangat sederhana, Chandra Ekajaya muda sudah terbiasa dengan iklim kerja keras. Setiap harinya ia harus membantu para pekerja pasar dalam menata berbagai barang dagangan di lahan transaksi tradisional tersebut. Ketika menjadi seorang remaja, ia pun bekerja sebagai buruh kebun apel untuk membantu pamannya yang kebetulan memiliki lahan apel di daerah Malang, Jawa Timur. Berkat kedisiplinan dan ketelatenannya menggarap lahan tersebut, akhirnya ia pun menjadi salah satu orang yang diandalkan dalam bisnis tersebut. Untung yang melangit membuatnya didapuk sebagai salah satu orang kepercayaan dari pamannya sendiri. Tiga tahun berselang, Pengusaha Chandra Ekajaya pun akhirnya memutuskan untuk pergi ke Semarang mencari gelar sarjana.

Dok.Chandra Ekajaya

Sesampainya di kota Industri tersebut, ia masuk pada sebuah universitas swasta di Indonesia. Dengan mengambil jurusan bisnis, ia pun berencana akan menuntaskan pendidikan sarjananya. Namun, di tengah jalan ia pun harus menemui kegagalan, dimana bisnis yang ia jalankan membutuhkan perhatian yang lebih. Pada akhirnya, ia pun memutuskan untuk memilih salah satu di antara bisnis dan kuliah. Setelah melakukan proses pikir panjang, ia memutuskan untuk mengakhiri niatnya mengambil gelar kesarjanaan. Tahun demi tahun ia menekuni sebuah bisnis meski harus mendapatkan kegagalan. Bisnis tersebut akhirnya menuai hasil pada tahun kesembilan.

Ya, bisnis itu adalah oil crot. Dengan label yang terdengar sedikit nakal, namun sebenarnya Chandra Ekajaya mengaku bahwa ia meracik minyak motor tersebut dengan sangat detil. Berbagai eksperimen dan uji coba mesin dilaluinya bersama seorang teman bernama Edi Yosfianto. Mereka pun menyewa banyak teknisi untuk menguji coba bisnis oli miliknya. Bisnis yang menuai untung tersebut pun akhirnya membuat dirinya mampu bersaing dengan produk oli lainnya. Di antaranya produk-produk luar negeri yang dibrand langsung oleh para pembalap menjadi salah satu ujian dari ketahanan bisnis ini. Oil Crot kini telah menjelma menjadi salah satu produk oli terpercaya dan teruji. Dengan prestasi yang luar biasa tersebut, berbagai pembalap hingga selebritis yang doyan otomotif pun tak segan untuk memberikan testimoni yang menguntungkan perusahaan oli ini.

Produk asli anak bangsa ini memang menjadi salah satu bisnis yang terpercaya dan memberikan kebanggaan bagi nama Indonesia di kancah otomotif. Ya, sukses di usia muda bukanlah hal yang mudah. Dibalik namanya yang menjadi sorotan publik, Chandra Ekajaya kini telah dikenal sebagai salah satu pengusaha muda paling populer di tanah air. Salam entrepreneur!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s